Tempat Wisata Artistik Bandung

Source: http://www.selasarsunaryo.com/tentang-kami/the-building/

Bandung dengan segala keunikannya menjadi tempat yang recommended untuk dikunjungi saat akhir pekan. Restoran dan kafe yang unik, pemandangan alamnya yang bagus, sampai tempat belanja dengan barang branded ada di sini. Kamu juga bisa dengan mudah menemukan Hotel murah di Bandung. Apalagi saat ini kamu bisa booking hotel murah di reservasi.com.

Bandung juga dikenal sebagai kota kreatif dan seni. Banyak seniman-seniman hebat yang lahir atau bermukim di kota ini. Maka tak heran kalau di Bandung kamu bisa berkunjung ke tempat-tempat wisata yang artsy. Tempat-tempat yang artistik ini wajib dikunjungi oleh kamu yang memiliki jiwa seni. Tempat-tempat itu pun sudah pasti sangat instagramable, sehingga sangat cocok untuk dikunjungi oleh kamu yang ingin membuat feed Instagram menjadi semakin eye catching. So, daripada berlama-lama, lebih baik langsung kita lihat dimana saja tempat wisata yang artsy tersebut berada.

NuArt Sclupture Park
Indonesia memiliki seniman hebat yang diakui dunia bernama Nyoman Nuarta. Salah satu karya seni yang paling populerdari pematung handal ini adalah adalah patung Garuda Wisnu Kencana di Bali. Sebagai mestro, sudah pasti Nyoman telah menciptakan banyak sekali karya seni. NuArt Sclupture Park di kawasan Setra Duta, Bandung pun didirkan sebagai museum untuk memamerkan berbagai karyanya.

Museum seni yang berdiri di atas tanah seluas 3 ha ini sangat menarik untuk dikunjungi. Selain karna banyak karya seni yang dapat dinikmati, museum ini pun memiliki taman yang sangat cantik. Keindahan dan suasana tenang yang ada di sana mampu menghipnotis kamu untuk berlama-lama berada di sana.

Selasar Sunaryo Art Space
Selasar Sunaryo Art Space (SSAS) adalah sebuah ruang untuk mendukung kegiatan seni budaya yang didirakan oleh seniman kontemporer bernama Sunaryo di kawasan CIburial, Dago, Bandung. Tempat ini banyak memamerkan berbagai karya seni seperti patung, lukisan sampai seni instalasi karya Sunaryo dan seniman lainnya.

SSAS juga bisa menjadi tempat nongkrong yang cozy karena di dalamnya tersedia kafe yang bisa dipakai untuk bersantai sampai berdiskusi. Selain itu, SSAS juga memiliki ruang pementasan yang sering dipakai untuk menggelar pertunjukan seni.

Wot Batu
Tempat yang satu ini masih menjadi bagian dari galeri milik Sunaryo yang diresmikan pada tahun 2015. Wot Batu adalah ruang yang menyajikan pengalaman spiritual Sunaryo yang direfleksikan dalam bentuk karya seni instalasi dalam media batu. Di Wot Batu, Sunarya mengjak para pengunjung untuk memaknai nilai- nilai kehidupan seperti kelahiran dan kematian, hubungan sosial, serta perkembangan zaman secara lebih dalam. Instalasi seni bermedia batu ini membuat Wot Batu menjadi semakin menarik dan berbeda dengan galeri seni lainnya.

Namun karya seni di Wot Batu akan sulit untuk diabadikan dengan kamera beresolusi tinggi karena pengunjung hanya diijinkan membawa kamera yang terpasang di handphone. Meskipun begitu, ketiadaan kamera digital bisa membuat kamu menjadi lebih focus untuk mengkhayati makna dari setiap karya yang ada di sana.

Rumah Seni Sarasvati
Galeri seni yang milik seorang bernama Lin Che Wei yang terletak di jalan Sudirman, Kota Bandung ini memiliki nama yang berarti Dewi Pengetahuan. Nama ini sesuai dengan tujuan didirikannya galeri seni ini sebagai wadah untuk mengenalkan seni budaya, ruang diskusi, serta tempat untuk mengembangkan pengetahuan dan kreatifitas.

Di dalamnya terdapat banyak karya seni yang telah dikoleksi oleh pemilik galeri. Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Rumah Seni Sarasvati adalah berada di dalam heritage building. Hal ini membuat keindahan dari setiap karya seni yang dipamerkan semakin terpancar.

Lawang Wangi Creative Space
Berada di kawasan Dago Giri, kota Bandung, Lawang Wangi Creative Space memiliki fungsi utama sebagai kafe. Di sini, banyak menu-menu menarik dengan rasa yang mampu menggoda lidah. Tapi sesuai namanya, Lawang Wangi bukanlah kafe biasa yang hanya menyajikan makanan, minuman, dan wi-fi gratis saja. Lawang Wangi juga memiliki galeri seni yang sering dipakai untuk memamerkan berbagai karya seni seperti, lukisan, produk kerajinan tangan, fotografi, dan masih banyak lagi.

Lawang Wangi yang berada di dataran tinggi kota Bandung pun memiliki pemandangan yang indah. Which is, setiap pengunjung yang datang ke sini bisa menikmati tiga sekaligus, mulai dari makanan dan minuman yang nikmat, karya seni yang indah, dan landscape Bandung Utara yang asri.

The Parlor
Tempat nongkrong yang terletak di kawasan Dago, kota Bandung ini adalah ruang berkumpulnya pegiat kreatif di Kota Bandung. The Parlor menawarkan konsep tempat nongkrong yang menyajikan berbagai keunggulan yang dimiliki kota Bandung seperti kafe, clothing, galeri seni, sampai ruang untuk mengembangkan hobi. Bangunannya pun memiliki desain yang sangat kreatif dan artistik dengan berbagai hiasan mural di dindingnya.

Bagi kamu yang berasal dari luar kota, tak perlu ragu untuk berkunjung ke tempat-tempat artsy di atas karena adan banyak hotel murah di Bandung yang bisa kamu pilih untuk beristirahat. Untuk mendapatkan harga hotel terbaik, kamu bisa booking hotel murah di reservasi.com.